Kisi-kisi Ulangan Umum Semester 1 2013-2014 SMP Negeri 1 Cirebon IPS Kelas IX 11. Menunjukkan Negara yang termasuk ke dalam developed country 22. Menunjukkan salah satu Negara berkembang 33. Mengetahui indikator Negara maju dan berkembang 44. Menjelaskan salah satu indikator Negara maju dan berkembang 55. Menjelaskan ciri-ciri Negara maju dan berkembang 66. Menjelaskan cirri-ciri developing country 77. No 7 s.d. 13 Mampu menunjukkan letak suatu Negara maju dan berkembang 114. Penyebab Perang Dunia I 115. Mampu membedakan Negera netral dan bukan netral dalam PD I 116. Akhir PD II 117. 118. Tindakan awal Jepang menguasai Asia Tenggara 119. Mampu membedakan blok sekutu dan blok sentral dalam PD II 220. Menyebutkan Negara-negara fasis 221. Menyebutkan contoh pemimpin Negara fasis 222. Hasil perundingan Linggarjati 223. …. 224. … 225. Menjelaskan dampak dari
NEGARA MAJU DAN NEGARA BERKEMBANG Gb.1.1 Kegiatan pertanian di negara berkembang dibantu dengan alat tradisional, sedangkan di negara maju dilakukan dengan mesin Salah satu ciri dari negara berkembang adalah sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai petani. Kegiatan pertanian yang dilakukan masih menggunakan peralatan tradisional, dan mengandalkan tenaga hewan dan manusia. Lalu, apakah di negara maju tidak mengenal pertanian? Tentu saja negara maju juga masih mengenal pertanian meskipun hanya sebagian kecil saja. Tetapi perbedaannya terletak pada peralatan dan teknologi yangdigunakan. Pertanian di negara maju menggunakan peralatan modern berupa traktor untuk mengolah tanah. A. Pengertian Negara Maju dan Negara Berkembang Dalam konteks ekonomi internasional, dikenal dengan istilah “negara maju” dan “negara berkembang”. Kedua istilah tersebut merupakan penggolongan negara-negara di dunia berdasarkan kesejahteraan atau kualitas hidup rakyatnya. Neg
KERATON KASEPUHAN Benarkah metode belajar dan mengajar di luar kelas ( outdoor study ) sangat ampuh dalam mencerdaskan para siswa, mendorong mereka menguasai berbagai mata pelajaran, serta meningkatkan prestasi mereka dibandingkan dengan para siswa dengan sistem belajar di kelas? Apakah mereka juga lebih mudah memahami pelajaran dibandingkan dengan belajar di dalam kelas. Sebab, outdoor study tidak hanya menekankan pemahaman terhadap pelajaran, tetapi juga memperhatikan kemampuan mereka dalam mempraktikkannya secara langsung. Lalu bagaimana tanggapan orangtua siswa? Untuk membuktikan menjawab semua ini, kami guru IPS SMP Negeri 1 Cirebon mencoba menawarkan kepada siswa untuk pergi ke Keraton Kasepuhan… dan mereka sangat antusias. Sejarah Keraton Kasepuhan Keraton Kasepuhan didirikan pada tahun 1452 oleh Pangeran Cakrabuana yang bersemayam di Dalem Agung Pakungwati, Cirebon. Keraton ini dulu bernama ' Keraton Pakungwati . Pakungwati berasal dari nama Ratu Dewi
bapak mana kisi-kisinya katanya suruh buka blog, tapi manaaa
BalasHapus