Kisi-kisi Ulangan Umum Semester 1 2013-2014 SMP Negeri 1 Cirebon IPS Kelas IX 11. Menunjukkan Negara yang termasuk ke dalam developed country 22. Menunjukkan salah satu Negara berkembang 33. Mengetahui indikator Negara maju dan berkembang 44. Menjelaskan salah satu indikator Negara maju dan berkembang 55. Menjelaskan ciri-ciri Negara maju dan berkembang 66. Menjelaskan cirri-ciri developing country 77. No 7 s.d. 13 Mampu menunjukkan letak suatu Negara maju dan berkembang 114. Penyebab Perang Dunia I 115. Mampu membedakan Negera netral dan bukan netral dalam PD I 116. Akhir PD II 117. 118. Tindakan awal Jepang menguasai Asia Tenggara 119. Mampu membedakan blok sekutu dan blok sentral dalam PD II 220. Menyebutkan Negara-negara fasis 221. Menyebutkan contoh pemimpin Negara fasis 222. Hasil perundingan Linggarjati 223. …. 224. … 225. Menjelaskan dampak dari
NEGARA MAJU DAN NEGARA BERKEMBANG Gb.1.1 Kegiatan pertanian di negara berkembang dibantu dengan alat tradisional, sedangkan di negara maju dilakukan dengan mesin Salah satu ciri dari negara berkembang adalah sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai petani. Kegiatan pertanian yang dilakukan masih menggunakan peralatan tradisional, dan mengandalkan tenaga hewan dan manusia. Lalu, apakah di negara maju tidak mengenal pertanian? Tentu saja negara maju juga masih mengenal pertanian meskipun hanya sebagian kecil saja. Tetapi perbedaannya terletak pada peralatan dan teknologi yangdigunakan. Pertanian di negara maju menggunakan peralatan modern berupa traktor untuk mengolah tanah. A. Pengertian Negara Maju dan Negara Berkembang Dalam konteks ekonomi internasional, dikenal dengan istilah “negara maju” dan “negara berkembang”. Kedua istilah tersebut merupakan penggolongan negara-negara di dunia berdasarkan kesejahteraan atau kualitas hidup rakyatnya. Neg
(Sambungan dari RPP IPS SMP Kelas 8 Semester 1- Sosiologi) RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) Nama Sekolah : SMP NEGERI 1 KOTA CIREBON Mata Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas / Semester : VIII / 1 (satu) Standar Kompetensi : 4. Memahami kegiatan pelaku ekonomi masyarakat Kompetensi Dasar : 4.1. Mendeskripsikan hubungan antara kelangkaan sumber daya dengan kebutuhan manusia yang tidak terbatas Alokasi Waktu : 6 X 40 menit (3x pertemuan) A. Tujuan Pembelajaran : Setelah selesai kegiatan pembelajaran, siswa dapat : • Mendeskripsikan arti kebutuhan • Mengidentifikasi penggolongan kebutuhan • Mendeskripsikan alat pemuas kebutuhan/sumber daya • Mengidentifikasi arti kelangkaan dalam upaya memenuhi kebutuhan • Mengidentifikasikan hubungan kelangkaan dengan kebutuhan menusia yang tidak terbatas • Menjelaskan penger tian skala prioritas
bapak mana kisi-kisinya katanya suruh buka blog, tapi manaaa
BalasHapus